Rabu, 19 Oktober 2016

DUO LAKSANA (HAULIN)




Laksana Nucleus 3 by : BSW edited Timun Kongo Team reedit by Muhammad Suhelmi
Laksana All New Legacy  SR-1 by SA feat Indra K feat RA. Re-Edit+Update MS

download :
http://www.mediafire.com/file/t55p0r7l6n8yl0c/DUO+Laksana+Haulin+%28keterangan+lebih+lanjut+baca+petunjuk+di+dalam+rar%29.rar

Jumat, 14 Oktober 2016

MENGENAL BUS BERKONFIGURASI QUAD AXLE







Halo Hauliners dalam beberapa tahun terakhir ini publik Indonesia diramaikan dengan adanya banyaknya bus-bus chassis premium yang membanjiri pasar Indonesia seperti  Mercedes Benz OH1830, Mercedes Benz OH836, Mercedes Benz  OH 2542, Scania K310, Scania K360, Scania K380, Scania K410, serta MAN R37 dll. 

Seiring dengan perkembangan jaman yang begitu pesat dan juga modernitas transportasi yang semakin cepat. Bus berkonfigurasi quade axle juga berkembang pesat khususnya di pasar Amerika Latin karena di negara-negara tersebut banyak menggunakan bus berkonfigurasi quade axle, bus berkonfigurasi 4 axle banyak keuntungan adalah salah satunya bus bisa dibuat lebih besar karena dengan axle yang lebih banyak tentunya bisa menanggung beban lebih berat, otomatis bus menampung lebih banyak  penumpang.
Berikut ini kami akan bahas bus berkonfigurasi 4 axle yang beredar : 

MERCEDES BENZ  O 500 RSD 2741 8X2

sesuai dengan penomoran Bus Mercedes, Angka 27 melambangkan beban berat kotor maksimum alias gross vehicle weight (GVW) 27 ton yang sanggup ditopang oleh bus ini. Sementara, angka 41 adalah merepresentasikan 410 horse power, tenaga maksimum yang bisa dihasilkan oleh mesin bus ini untuk melaju di jalan raya.

angka 8×2 merepresentasikan bus ini mempunyai  8 titik roda, empat di kanan dan empat di kiri untuk menopang tubuh bongsornya. Sedangkan Penggeraknya ada pada sepasang axle di roda belakangnya.
Mercedes-Benz O500 RSDD 2741 8×2 menyandang mesin MB OM 467 LA, enam silinder vertikal dengan turbo intercooler, 11.967 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 300 Kw pada 2000 rpm  dan torsi  maksimum 1900 pada 1100 rpm.

VOLVO B430R 8X2 

salah satu pabrikan lain dari Eropa adalah Volvo.  Volvo mengeluarkan chassis Volvo B430R 8x2. Chassis ini ditenagai oleh mesin diesel Volvo  seri D11A, dengan  unit injeksi independen, 6-silinder, 4 katup per silinder, overhead camshaft, turbocharged, Intercooler, Chasis bus ini juga sudah dilengkapi sensor pemadam api secara otomatis.


Selain dibekali dengan beragaman teknologi yang bermutakhir dengan mengaplikasikan sistem rem cakram pada semua sumbu masih didukung juga oleh sistem EBS  yang mencakup 5 fungsi yaitu :

·         ABS (Anti-lock Bracking Sistem)
·         ASR (Peraturan Slip Kecepatan)
·         Pil otonomi
·         Pengereman cerdas (retarder / VEB + layanan Reindeer secara bersamaan)
·         Bantuan pengereman darurat
·         Sistem bantuan di awal ( HSA )


SCANIA K410

scania juga ikut meramaikan pasar tersebut   dengan meluncurkan Scania K 410 versi 8×2, angka 41 adalah merepresentasikan 410 horse power, tenaga maksimum yang bisa dihasilkan oleh mesin bus ini untuk melaju di jalan raya. angka 8×2 merepresentasikan bus ini mempunyai  8 titik roda, empat di kanan dan empat di kiri untuk menopang tubuh bongsornya. Sedangkan Penggeraknya ada pada sepasang axle di roda belakangnya.

Scania K410 8x2 menyandang mesin Scania seri  DC 13 , enam silinder  vertikal dengan turbo intercooler, 13.000 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 410 HP  @ 1900 rpm dan torsi  maksimum 2000 nm @1000-1350 rpm. Transmisi  menggunakan GEARBOX GR875R, 8-speed Scania Opticruise.
Selain itu juga chassis scania dibekali juga fitur - fitur  seperti Independent front suspension , dan air suspension. Safety juga sangat diperhatikan dengan penyematan  Electronic Braking System (EBS),  Electronic Stability Programme (ESP), Scania Retarder and Traction Control (TC) .
Demikian dengan adanya tulisan ini mudah-mudahan dapat bermanfaat demi kemajuan transportasi di Indonesia 

Salam Haulin Indonesia



Senin, 10 Oktober 2016

REVIEW VOLVO 9700 B11R




Halo Hauliners Indonesia bagaimana neh kabarnya?? mudah-mudahan baik-baik selalu yaaa hehehe..........
Kali ini kami membahas mengenal ulasan singkat Review Volvo 9700 B11R. Volvo 9700 pertama kali muncul di Inggris pada tahun 2005 pada saat itu muncul juga model serupa 9900 dengan kaca jendela baris yang miring dan tidak ditawarkan ke Inggris. Selain itu melakukan perubahan facelift pada tahun 2007 dengan desain grill depan yang lebih menekankan pada anggota keluarha Volvo. Dan juga dinobatkan sebagai Internasional Coach Of The Year 2008.

Volvo 9700 memiliki kombinasi sasis yang dipasang di B11R 6x2 FS chassis.
. Volvo 9700 tersebut memproduksi  Model dua-poros adalah 12.35m panjang dan  dua varian tiga-poros yang 13.05m dan 13.83m panjang masing-masing, meskipun Volvo merujuk kepada mereka sebagai 13.1m dan 13,8 model. Semua model dek tinggi 2.55m lebar dan 3.56m tinggi (3.74m lebih unit AC).

 Volvo 9700 B11R ini menggunakan mesin D11k, D11k merupakan versi ekstensi ulang dari unit 11 liter  Euro5, enam silinder inline dengan over head cam, empat latup silinder  dan dalam perubahan generasi sebelumnya injeksi common rail. Sebelumnya Euro5 11 liter memiliki unit injektor.

Tersedia juga  dengan tiga output: 380hp (280kW), 430hp (316kW) dan 460hp (339kW), serta juga memiliki bagian atas kisaran D11K-460 yang memberikan torsi maksimum 2,200Nm di 1,000-1,400rpm. Pada kecepatan mesin yang sama dengan varian 430hp menghasilkan 2,050Nm.
 
, Volvo menawarkan AT2142E I-Shift otomatis transmisi manual sebagai standar. Ini adalah sistem Generation-D yang sama sudah digunakan pada akhir Euro5 B11Rs. Versi ini dapat diberikan dengan atau tanpa switch pilihan manual.


Unsur-unsur lain dari spesifikasi mekanik meliputi: Volvo IFS sistem suspensi depan independen, RS1228C poros drive dan hidrolik dikemudikan tag axle yang mengunci pada kecepatan tetap. Kunci diferensial adalah opsional. Sebuah roda depan berkas akan tersedia sebagai pilihan pada chassis B11R 6 × 2 sementara semua 4 × 2 Euro chassis 6 B11R akan ditentukan dengan poros balok. ZF tenaga hidrolik kemudi dipasang dan sudut roda maksimum adalah 53 derajat. Empat kantong suspensi udara dipasang di drive axle dan dua masing-masing pada as roda depan dan tag.


Kapasitas tangki bahan bakar 600 liter sedangkan kapasitas penyimpanan AdBlue adalah 64-liter.

Rem cakram semua bulat dan ESP, ABS, ASR dan pengereman elektronik (EBS5) adalah standar bersama dengan blending rem, hill start bantuan, suhu dan peringatan kinerja yang buruk, asisten rem dan kalibrasi otomatis setelah perubahan rem pad.
 
Seperti sebelumnya, sistem kelistrikan adalah sistem BEA2 Volvo dengan perangkat tambahan untuk mengakomodasi sistem manajemen mesin. Dalam BEA2 ada sekarang apa yang dikenal sebagai sistem ARMS, singkatan ulang otomatis saklar utama.

untuk pada body bus Volvo 9700 B11R ini yaitu mengenai grille tampak lebih segar dan elegan, 

demikian dengan tulisan yang singkat ini mudah-mudahan dapat membuat wawasan dan menambah ilmu pengetahuan khsususnya pada bidang transportasi. 

Salam Haulin Indonesia