Sabtu, 19 Desember 2015

METRO MINI RAJA JALANAN IBUKOTA JAKARTA DIBENCI SEKALIGUS DIBUTUHKAN






Blok M….......blok m…….nere…..nere (cinere) atau sebuah teriakan seperti ini blok m…………….blok m……………ledug……ledug (ciledug), sebuah pemandangan unik di belantara Ibukota Jakarta bus berukuran sedang berwarna orange menjadi ciri khas kehidupan bagi warga Jakarta. Sengaja tulisan yang saya angkat sesuai judul diatas bahwa Metro Mini adalah sosok angkutan umum yang berwarna orange tersebut belakangan menjadi primadona di Ibukota Jakarta, hmmm mungkin sosok bus berwarna orange tersebut dianggap “ugal-ugalan” sehingga banyaknya menimbulkan korban jiwa. Selain itu juga dicap sembrono atau tak layak jalan dan sebagainya walaupun sudah menjadi makanan sehari-hari bagi warga Jakarta itu sendiri. Memang saya sendiri pernah naik bus warna orange semenjak saya duduk bangku kuliah dan itu saya rasakan sendiri duduk dibangku bus tersebut walaupun penumpang sudah penuh hingga berdiri dan bergelantungan bak ikan sarden lantaran tarifnya murah. Apakah bus tersebut dicap “ugal-ugalan”, tidak semuanya bus tersebut di cap “ugal-ugalan” mungkin lantaran urusan perut jadi terburu-buru sehingga mengemudikan bus tersebut beberapa sopir mengatakan itu (Tempo 30 April 1994). Setidaknya tulisan ini yang saya angkat dengan singkat melalui game 18Wos Haulin bahwa kami ingin memberikan konstribusi supaya memberikan yang terbaik dan memberi peran serta demi memajukan transportasi di Ibukota Jakarta.

Bagi yang ingin memberikan tanggapan, kritikan dan komentar monggo 

thanks to apresiate modder : Irawan Raihan 

Salam Haulin Indonesia


Tidak ada komentar: