Rabu, 17 Februari 2016

Nilai Filosofis Dan Keunikan Bus Terbaru SCORPION HOLIDAYS SCH-721 NaraShanSha





berikut ini penulis menghadirkan bus terbaru Scorpion Holiday SCH 721 yang kami kutip dari http://www.busnesia.com   



Bus terbaru Scorpion Holidays SCH-721 Narashansha banyak mengandung nilai filosofis dan beberapa keunikan. NaraShanSha adalah yang terpuji. Ini karena sejarah Scorpion Holidays mendapatkan unit Hino ini adalah dari rejeki yang tidak disangka-sangka dengan support dan bantuan teman" juga Maka dikaca samping kanan kiri pun ada tulisan "Fabiayi allairobbikuma Tukadziban" yang artinya "Maka nikmat Tuhan Manakah yang kami Dustakan".

Maka dari Manajemen ScH selalu mengingkatkan para crew khusus nya dan para tamu (muslim) tentang makna dan arti kata dari satu ayat Ar-Rahman itu.

Kita ambil juga nilai filosofis "NaraShanSha dari kitab agama Hindu, agama mayoritas di Bali yaitu ATHARVAVEDA. Karena Unit Hino Scorpion Holidays ini berawal dari ScH-719 yang lahir di Bali dengan mesin RG dan digantikan dengan SCH-721 ini dengan mesin R-260. Juga, ada tulisan China di kaca belakang atas ban kanan dan kiri, yang artinya "Selamat Datang di Bali". 

Dalam kitab ATHARVAVEDA terdapat nubuat:

"Hai orang banyak, dengarlah ini dengan sungguh2, NARASHANSHA (Yang Terpuji) akan dibangkitkan di antara orang banyak. Kita mengambil orang KAURAM (Muhajirin) itu di dalam perlindungan kita dari 60.000 dan 90 musuh2; yang kendaraannya adalah 20 unta dan 2 unta betina, memiliki 12 orang istri, dan naik ke langit dengan kendaraan tercepat (Bouraq) ..." (ATHARVAVEDA KANDA 20 SAUKATA 127, MANTRA 1-2).

Maka, makna dari “Narashansha” adalah sama dengan “Yang terpuji”. Dan ini sama dengan arti dari kata atau nama “Muhammad” itu sendiri.

Makna kata "Kauram" itu berarti "emigran", yaitu orang yang meninggalkan negerinya sendiri, berhijrah, yang dalam bahasa Arabnya adalah "Muhajirin". Muhammad sholallahu ‘alaihi wasallam dan pengikutnya ketika berhijrah dari Makkah ke Madinah untuk menghindari gangguan dan serangan kaum kafir Makkah yang berjumlah 60.000 orang dan 90 kepala sukunya, dikenal sebagai "Kaum Muhajirin", sedangkan orang2 Madinah yang menyambutnya dikenal sebagai "Kaum Anshar". Dari sinilah tonggak dimulainya Tahun Hijiryah (“hijrah” sama dengan “pindah”). Dan kendaraan yang dipakai Muhammad sholallahu ‘alaihi wasallam dan kaumnya adalah unta dan kuda, tentu saja.

Muhammad sholallahu ‘alaihi wasallam pun memiliki 12 orang istri sepanjang hayatnya, yaitu Khadijah (meninggal dunia paling awal), Saudah, Aisyah, Hafsah, Zainah, Ummu Salamah, Zainab, Juwairiah, Raihanah, Ummu Habibah, Shafiah, dan Maimunah. Ketika Muhammad sholallahu ‘alaihi wasallam melakukan Mi'Raj dari Masjid Al-Aqsha di Daarussalaam (Yesusalem) Palestina (dalam peristiwa Isra’ Mi’raj) naik ke langit ketujuh untuk bertemu dengan Tuhan Alam Semesta, Muhammad sholallahu ‘alaihi wasallam mengendarai makhluk bernama Bouraq, yang merupakan kendaraan tercepat dalam khazanah makhluk sepanjang masa.

BUS PARAWANITA

Unit Scorpion Holidays ini pada musim tamu China suka membawa tamu/tourist yang notabene nya adalah mayoritas Wanita. Dan secara kebetulan, pemegang batangan unit itu pun juga digemari dan banyak fans nya dari kalangan wanita. Walaupun banyak juga Fans Para Bismania yang suka dengan sosok Profil Kang Ayus. Maka, terdapat tulisan di Body "Bis Parawanita".

Maksud tulisan tersebut bukan plesetan atau mengesampingkan aturan dasar standarisasi bis pariwisata. Tulisan "Bis Parawanita" hanyalah sebagai Produk Market untuk menarik tamu sebagai daya Jual.

anda ingin mencoba? 

Salam Haulin Indonesia 

Poskan Komentar